Membongkar Rahasia Ikhwan Nyebelin

Maret 22, 2009 aidaulfa

Pernah liat cowok yang bercelana bahan, berbaju koko, dan kalo ngomong pake “ane-ente”? Yup, itulah makluk yang bernama ikhwan. Ikhwan didefinisikan sebagai cowok yang aktif di kegiatan rohis atau organisasi ke-Islam-an lainnya.
Sejatinya, ikhwan diharapkan menjadi sosok yang shalih dan meninggalkan aktivitas-aktivitas yang tak berguna. Namun kenyataannya masih ada beberapa oknum ikhwan yang masih setengah-setengah menjalankan syari’at. Ada pula ikhwan yang tadinya tampak sangat bersemangat mengikuti kajian dan aktivitas dakwah, tiba-tiba luntur semangatnya. Di sisi lain ada pula ikhwan yang hobi sms nggak penting ke akhwat atau tebar pesona. Yah, kan ikhwan juga manusia.
Karena ikhwan juga manusia, jatuh cinta pun dialami oleh ikhwan. Namun sebagai pemuda yang telah dibina dengan berbagai kajian dan pembinaan ruhiyah lainnya, tentu saja seorang ikhwan sejati tidak akan mengumbar cintanya begitu saja. Seorang ikhwan akan memilih menikah sebagai cara penyaluran cintanya dengan cara yang halal. Dalam buku ini dipaparkan apa saja kriteria seorang ikhwan dalam mencari pendamping hidup, dan bagaimana teknis mencarinya (misal: lewat orangtua atau pihak ketiga yang dipercaya).
Seringkali ikhwan diletakkan pada tempat yang lebih tinggi dari cowok pada umumnya. Namun terkadang penempatannya tidak proporsional, berlebihan, hingga ikhwan dianggap makhluk yang ma’shum seperti nabi, tidak boleh berbuat salah sedikitpun. Padahal ikhwan juga manusia biasa yang bisa berbuat khilaf. Kewajiban kita adalah menasehati ikhwan tersebut agar kembali ke jalan yang benar. Buku ini ditulis untuk mengembalikan ikhwan ke kedudukan semula, sehingga tidak akan ada lagi komentar-komentar miring, “Ikhwan koq gitu, sih?” dan juga sebagai peringatan bagi para ikhwan agar menjadi ikhwan sejati. Semangat!

Entry Filed under: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

  • Maret 2009
    S S R K J S M
    « Feb   Mei »
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    3031  
  • Komentar Terbaru

    thego3h di cwk alimleo
    Mr WordPress di cwk alimleo
  • Arsip

  • Meta

  • Laman

  •  
    %d blogger menyukai ini: